Cari Blog Ini

Rabu, 02 September 2015

( UYM ) ISTIQAMAH DIBALIK SEDEKAH ADA BANYAK HIKMAH



Apa yang bisa saya sombongin? Doain ya. Beda. Antara sedekah doang dengan tangan sendiri. Sama ngajak juga orang lain bersedekah bersamaan dengan sedekah sendiri. Tambah banyak pahala. Saya kayak orang yang ngerasain kuliner di X, enak. Lalu saya sampaikan. Sedekah ya begitu. Enak banget. Makanya saya kasih tau dan ajak-ajak yang lain.
10-1 bukan 9. Tapi 19.
10-2 = 28
10-3 = 37. Dan berturut-turut, 46, 55, 64, 73, 82, 91.
Dan sesiapa yang sedekah 10, malah jadi 100. Doing is baru percaya.
Apalagi saat sedekah kita bisa dinikmati oleh orang banyak. Tanpa perlu berbuah buat kita pun, sesungguhnya sudah akan mendatangkan kebahagiaan.
Banyak yang diceritain soal keberhasilan. Padahal ga berhasil juga adalah keberhasilan. Cara pandangnya aja yang harus terus belajar positif.
Seorang ayah sedekah untuk bisnisnya. Tapi bisnisnya gagal. Di saat yang sama, istrinya hamil. Setelah lama ga hamil. Berhasil atau gagal jika begini?
Seorang ibu sedekah. Agar suaminya yg diwawancarai, diterima kerja. Pulang malah ditodong orang. Dan ga diterima pula. Kalo gini?
Orang sedekah, supaya selamat pergi dan pulang. Lah, malah pesawat delay berjam-jam. Dan akhirnya batal. Kalo gini? Berhasil atau gagal?
Orang sedekah, supaya diterima di perguruan tinggi negeri. Lah lah laaaaah, ayahnya di PHK. Ekonomi ancur. Plus ga diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Terus piye?
Orang ga mau nerima diatur yang terbaik. Maunya caranya ya caranya. Kepengennya, kepengennya. Ga ngerti bahwa Allah sedang ngaturi yang the best.
Gegara suudzon, sedekah dianggap ga hasil. Mana ada sedekah yang ga hasil? Wong baru niat ikutan sedekah produktif aja, dah dibalas Allah.
Bedain. Antara niat. Denga doa. Kalo judulnya, supaya, agar, maka bagi saya, itu adalah doa. Bukan wilayah niat. Niat mah ya niat sedekah.
Sebelum sedekah, boleh minta. Masa setelah sedekah, jadi ga boleh minta, iya kan? Harusnya, setelah sedekah, tambah boleh lagi meminta.
Ngarep, doa, minta, adalah ibadah. Sedekah juga ibadah. Sedekah plus doa, jadi dua ibadah. Doanya banyak? Itu sama dengan ibadah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar