Cari Blog Ini

Kamis, 26 Mei 2016

BOS ATAU LEADER

Jakarta, 26 Mei 2016
Cengkareng, Jakarta Barat


Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillah puji syukur kita ucapkan kehadirat Alloh SWT, atas segala nikmat dan karunianya sehingga kita semua masih diberikan kesehatan, kesempatan dalam menjalani hari-hari seperti biasa demi menggapai ridhoNya.....
Sholawat serta salam semoga senantiasa selalu tercurahkan kepada junjungan kita Kanjeng Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang Insha Alloh selalu istiqomah di jalan sunnahnya serta mendapatkan syafaatNya di yaumil akhir nanti. aamiin...

Siang dalam suasana malam hari, mengapa saya katakan seperti itu? hehehehe, sebab jam dinding baru menunjukkan pukul 14.15 WIB namun karena cuaca yang mendung dan turun rintik-rintik hujan sehingga siang hari yang biasanya panas menjadi sangat sejuk sebab matahari dengan malu-malu belum terlihat sinarnya.

Hari Kamis ini terasa sangat panjang, tidak seperti hari-hari biasa yang memang dipenuhi rutinitas padat sehingga waktu terasa lebih cepat berlalu. Hari ini masih ada ujian sekolah untuk kelas 6 dengan mata pelajaran PLBJ. Praktis setelah ujian selesai rata-rata dari personil SDN KKA 06  sudah tidak lagi ada tugas rutin, seperti melaksanakan KBM dll, sebab KBM kelas 1 - 5 diliburkan.

Saya masih dalam kesibukan sendiri, maklum saya harus bisa menghandle beberapa pekerjaan dengan waktu yang sama bahkan lebih panjang dari personil-personil yang lain. Beberapa personil ada yang mengadakan nonton bareng film bioskop yang ada di internet, ada yang sedang koreksi hasil ujian anak-anak dan kesibukan-kesibukan lainnya.

Dihadapkan dengan berbagai macam pekerjaan yang sifatnya dateline memang cukup membuat tidak nyaman hati. Saat semangat itu melorot saya selalu ingat apa kata orang tua saya, yang namanya kerja itu harus ikhlas sehingga pekerjaan berat akan menjadi ringan. Itu adalah salah satu kata mutiara dari sekian banyak kata mutiara yang saya dapatkan dari orang tua saya. hmmmm.....
Kata ikhlas yang terbesit pada pikiran saya siang ini mengantarkan saya untuk mengenang memori tentang pimpinan saya Ibunda Afit Fatimah, M.Pd. Mengapa??? sebab saya berfikir beliau sudah banyak memberikan pelajaran hidup kepada saya yang sudah menginspirasi bahkan membekas di hati saya dan keluarga. Pimpinan yang bukan sekedar pimpinan, bisa jadi ibu, guru, sahabat bahkan menjadi teman disaat bergaul. subhanallah......
Tindak tanduk tindik "eh.... gak pake tindik kali yak... hehehehehe
Tindak tanduk beliau dalam kehidupan sehari-hari menjadi pelajaran buat saya pribadi. Bagaimana seorang pimpinan yang memang tidak terlihat ditaktor... namun menyenangkan.
Kemungkinan apabila beliau bukan pimpinan saya saat ini, mungkin rasa jenuh dan malas pada diri saya akan mulai menggerogoti pikiran dan jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar